Friday, November 20, 2015

Jokowi Pastikan RI Impor Beras dari Thailand dan Vietnam

Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) menentukan Indonesia mengimpor beras dari Thailand & Vietnam. Impor beras ini juga sebagai cadangan beras utk kepentingan di dalam negara sampai awal th depan.

"Ini impor itu kita melakukan utk memperkuat cadangan beras nasional, namun sanggup ditaruh di Vietnam atau Thailand," kata Joko Widodo, usai mengakses pameran Trade Expo Indonesia (TEI) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015).
Masker Beras
Joko Widodo memaparkan, biarpun Indonesia mengimpor beras dari Vietnam & Thailand, tetapi pasokan beras dapat disimpan di ke-2 negeri tersebut yang merupakan jaga-jaga. Kalau kepentingan mendesak, dikarenakan produksi terganggung sebab El Nino, sehingga beras-beras tersebut dapat masuk ke Indonesia.

"Nah diputuskan bila telah tampak, jika pekan ke3 pekan keempat Oktober hujannya masihlah ragu-ragu, ya benar-benar seandainya butuh ditarik ke Indonesia‎," kata Joko Widodo.

Dia melanjutkan, belum mampu menentukan berapa kuota beras yg diimpor dari Vietnam & Thailand. Tapi kala ini keberadaan beras impor tersebut telah sedia, tapi jumlah detilnya Perum Bulog yg mengetahui.

"Jadi belum diputuskan (kuota beras), tetapi beras telah ada, iya. Bertanya ke Kabulog," kata Joko Widodo ketika dikonfirmasi beras yg dapat diimpor jumlahnya 1 juta ton.

Pada Awal Mulanya Mentan Amran Sulaiman & Menko Perekonomian Darmin Nasution mengemukakan, impor beras cuma sbg cadangan, dikarenakan produksi di dalam negara diperkirakan masihlah mencukupi hingga akhir thn. Bahkan ada opsi apabila produksi beras dalam negara mencukupi, sehingga beras-beras impor tersebut mampu dipasarkan lagi.

Sumber: http://carasehathidup.blogspot.co.id/2014/10/cara-membuat-masker-beras-untuk.html

No comments:

Post a Comment